Jadi Narsum MPAB PMKRI Pontianak, Karolin : Saya Berpolitik Untuk Kemanusiaan

Karolin Margret Natasa
Karolin Margret Natasa. (BorneoTribun/Dekky)
Ngabang Informasi – Bupati Landak periode 2017-2022 Karolin Margret Natasa menjadi pemateri pada kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Pontianak Santo Thomas More yang bertempat di aula Gereja Katolik Santo Petrus Kanisius Lanud Supadio, Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, sabtu (24/09/22).

Dengan mengusung materi yakni Pemimpin Srikandi Membangun Negeri, Karolin berbagi cerita dan pengalaman dirinya maupun kisah sukses perempuan hebat di Indonesia dan di Dunia.

Karolin menjelaskan bahwa kesetaraan gender menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan, karena laki-laki dan perempuan bisa bersaing secara sehat dalam karir dan kesuksesan di semua bidang.

"Saya berpolitik untuk kemanusiaan, dengan berpolitik saya bisa membantu masyarakat dengan membuat regulasi maupun aturan. Sebagai contoh saja, saat Saya menjabat sebagai Bupati Landak, RSUD Landak saya minta agar melakukan pelayanan terlebih dahulu dan tidak boleh ada pungli, dan itu salah satu bentuk kemanusiaan yang saya lakukan," ucap Karolin.

Lebih lanjut Karolin yang juga alumni dari PMKRI ini berpesan kepada generasi muda agar bisa ikut berpartisipasi dalam berbagai bidang baik dibidang politik, sosial dan yang lainnya.

"Politik, lembaga politik, hukum dan seterusnya itu digunakan untuk mengatur kehidupan bersama kita yakni berbangsa dan bernegara, tanpa adanya politik kehidupan negara yang besar dan masyarakat yang banyak pasti akan keos, maka politik itu sangat penting," pesan Karolin. (Yakop/Dekky) 

Berita ini telah ditayangkan di BorneoTribun dengan Judul Jadi Narsum MPAB PMKRI Pontianak, Karolin : Saya Berpolitik Untuk Kemanusiaan, Link: https://www.borneotribun.com/2022/09/jadi-narsum-mpab-pmkri-pontianak.html
Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini